Senin, 30 Maret 2020

Maksimalkan pembelajaran daring, Pendidikan Ekonomi dukung gerakan #dirumahsaja


Berdasarkan surat edaran Ketua STKIP PGRI Nganjuk nomor 181/A.4/III/2020 tentang Work from Home dalam rangka antisipasi Covid-19 di Lingkungan STKIP PGRI Nganjuk maha Program Pendidikan Ekonomi melaksanakan Kuliah dari rumah menggunakan sistem daring sejalan dengan himbauan dan arahan dari Wakil Ketua I STKIP PGRI Nganjuk.

Kuliah daring telah dilaksanakan mulai tanggal 23 Maret 2020. Berbagai macam media yang digunakan oleh dosen Pendidikan Ekonomi dalam melaksanakan pembelajaran daring, diantaranya adalah E-learning, grup whatsapp, zoom, google classroom dan banyak lainnya. Dimas Reza salah satu mahasiswa Pendidikan Ekonomi menyatakan bahwa pembelajaran daring yang dilaksanakan oleh dosen Pendidikan Ekonomi sangat simple dan tidak menyulitkan dalam prosesnya, sehingga dia dan teman-teman nya dapat tetap memahami materi walaupun belajar di rumah. Selain itu, proses diskusi pun tetap berlangsung dalam pembelajaran daring ini sehingga komunikasi dosen dan mahasiswa dapat berlangsung dari dua arah.

"Monitoring dan Evaluasi tetap kami laksanakan, melalui whatsapp ataupun telepon kepada dosen dan mahasiswa. Kami tetap memantau pembelajaran yang dilaksanakan oleh dosen walaupun dari rumah. Sejauh ini belum ada kesulitan yang berarti, pembelajaran berlangsung lancar. Kami juga selalu berkoordinasi dengan Wakil Ketua I apabila kami memiliki hambatan atau kesulitan dalam mengajar dari rumah" ujar Erdyna Dwi Etika sebagai Kaprodi Pendidikan Ekonomi.
Disqus Comments