Jumat, 23 Februari 2018

PRAKTEK KERJA LAPANGAN (PKL)


Minggu-Senin, 21 - 22 Januari 2018. Mahasiswa semester III dan V Pendidikan Ekonomi STKIP PGRI Nganjuk telah melaksanakan PKL (Praktek Kerja Lapangan), dengan lokasi kunjungan yaitu Repoeblik Telo Pasuruan.
PKL merupakan salah satu kegiatan rutin di Program Studi Pendidikan Ekonomi yang proses belajar mengajar (PBM)-nya dilaksanakan di lapangan, selama 2 hari. Kegiatan tersebut memberi pengalaman mahasiswa mengenai Sumber Daya Alam, Sumber Daya Manusia,  Pengolahan Produk, Pengemasan Produk, Pemasaran, Pemanfaatan Teknologi yang memenuhi kompetensi dalam bidang Pendidikan Ekonomi.

Mahasiswa yang mengikuti kegiatan tersebut sebanyak 65 mahasiswa yang di dampingi Wakil Ketua I (Dr.H. Suharto, M.Kes) dan Ketua Program Studi Pendidikan Ekonomi (Erdyna Dwi Etika, M.Pd.). “Dengan adanya kegiatan ini diharapkan mahasiswa mampu menciptakan inovasi produk pada potensi yang ada di Nganjuk sehingga dapat membuka peluang usaha baru” Pesan Wakil Ketua I dalam memberikan sambutan.
Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan aturan-aturan yang telah dibuat oleh Prodi Pendidikan Ekonomi STKIP PGRI Nganjuk sehingga kegiatan tersebut lancar dan aman.
Mahasiswa diberi kegiatan sebelum, saat dilapangan dan setelah dilapangan yaitu meliputi: Pembekalan materi selama di kampus, Pembekalan teknis pelaksanaan di lapangan, Observasi lapangan, Pelaksanaan selama di lapangan, Diskusi laporan, Pembuatan laporan dan Penilaian.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top